Cara Upload Video Slow Motion

Pernahkah kamu mengunggah video slow motion ke platform seperti Instagram Story, status WhatsApp, dan Facebook namun justru malah tampil video biasa?

Benar sekali. Platform tersebut tidak menampilkan video slow-motion kamu dengan body price yang tepat.

Misal video video one hundred twenty fps secara otomatis diubah ke 30 fps tanpa peduli bahwa itu adalah konfigurasi gradual movement.

Untungnya, kamu bisa memanfaatkan aplikasi Google Photos untuk membagikan video slow movement ke media sosial apapun. Gratis!

Lantas, bagaimana cara menggunakannya?

Berikut panduan addContent video gradual movement ke media sosial menggunakan bantuan Google Photos. Berlaku untuk sistem operasi Android dan iOS.

1. Jalankan aplikasi Google Photos di ponsel kamu. Jika belum punya, download by way of Play Store atau App Store.

2. Pilih video gradual motion yang ingin kamu upload. Jika direkam menggunakan kamera ponsel, seharusnya terletak di menu Photos.

3. Selanjutnya atur pada scene apa saja ingin kamu aktifkan fitur gradual movement-nya. Gunakan dua buah penanda seperti berikut ini.

TIPS: Kamu juga bisa membuat video lebih stabil menggunakan aplikasi ini. Caranya faucet ikon “Adjustment” kemudian pilih “Stabilize”.

four. Jika sudah, tap ikon Share berikut ini.

5. Pilih kemana kamu ingin membagikan. Google Photos akan menampilkan berbagai media sosial yang terpasang di ponsel kamu.

6. Setelah dipilih, proses rendervideo akan dimulai dan kamu hanya perlu menunggu. Lamanya proses bergantung pada durasi, kualitas video, dan performa hardware ponsel.

Sampai di sini, panduan sudah selesai…

Kamu bisa langsung mengunggah video ke Status WhatsApp, Instagram Story, Facebook, Youtube, dan lainnya.

Video yang sudah jadi juga disimpan secara otomatis ke Google Photos sehingga bisa diakses lain waktu.

Apakah penyimpanan di Google Photos free of charge?
Iya, Google Photos menyediakan penyimpanan free of charge untuk foto maksimal sixteen MP dan video maksimal beresolusi 1080p. Jika lebih dari itu, file akan disimpan di Google Drive.

Jika kamu punya foto dan video di atas resolusi tersebut, Google Photos bisa menguranginya sesuai batas yang diizinkan.

Apakah foto/video saya di Google Photos bisa diakses publik?
Secara default, hanya kamu sendiri yang bisa melihat konten foto dan video yang telah diunggah ke Google Photos. Namun kamu tetap bisa membagikannya ke publik.

Apakah smartphone tanpa fitur sluggish motion tetap bisa menyaksikan video dalam slow movement?
Tentu saja tetap bisa. Sebab video gradual movement tersebut sudah “dikonversi” menjadi video biasa namun denganframe rate yang tepat.

Aplikasi Google Photos saya tidak ada fitur seperti ini, solusinya?
Kemungkinan besar disebabkan oleh versi Google Photos yang sudah usang. Silahkan replace ke versi terbaru untuk mendapatkan fitur ini.

Bagaimana hasilnya? Apakah kamu sudah meng-upload video gradual movement? 🙂