Coba Thrift Shop, Cara Jadi Reseller Baju Online Tanpa Modal

Pernahkah terbayang di pikiran Anda mengenai cara jadi reseller baju online tanpa modal?

Ya, menjadi seorang reseller rasanya cukup menyenangkan. Anda dapat memperoleh banyak manfaat dengan menjadi seorang reseller, seperti:

• Menemukan produk dan pemasok baru yang menambah nilai dan meningkatkan pendapatan penjualan
• Menemukan program afiliasi yang menghasilkan pendapatan dari situs web Anda
• Menemukan peluang waralaba dan peluang bisnis baru untuk memulai bisnis baru
• Menghubungkan dan mengikuti pemasok Anda yang ada untuk pembaruan
• Tetap up to date dengan berita industri dan peluang baru

Tentu, risiko yang Anda tanggung pun tak sebesar supplier. Anda tak perlu repot-repot memikirkan mengenai produksi produk yang Anda jual. Cukup membeli produk yang dihasilkan oleh pemasok dengan harga yang murah dan menjualnya lagi.

Taraa! Anda sudah mendapatkan pendapatan.

Meskipun demikian, menjadi reseller dengan cara seperti itu tentu memerlukan modal, bukan? Anda harus memiliki cukup modal untuk membeli produk dari supplier terlebih dahulu untuk kemudian dijual kembali. Lalu, apakah ada cara jadi reseller baju online tanpa modal?

Thrift shop jawabannya!

Baru-baru ini, istilah thrift shop cukup trending di kalangan millennials. Pada dasarnya, thrift shop berbeda dari toko konsinyasi atau resale shop. Biasanya, thrift shop dijalankan oleh kelompok nirlaba, bukan pedagang yang bertujuan untuk mengumpulkan uang untuk amal melalui kelompok nirlaba. Produk yang dijual bermacam-macam, seperti baju, sepatu, peralatan rumah tangga, dan lain-lain.

Akhir-akhir ini, kelihatannya pengertian tersebut sudah mulai bergeser, karena banyak yang memanfaatkan thrift shop sebagai sarana seseorang untuk memperoleh pendapatan, tanpa modal uang sama sekali.

Lalu, bagaimana bisa thrift shop menjadi salah satu cara jadi reseller baju online tanpa modal? Ini cara memulai thrift shop sebagai salah satu cara jadi reseller baju online tanpa modal.

1. Pilih tipe thrift shop Anda
Jika Anda ingin membuka thrift shop untuk mendapatkan keuntungan, maka Anda perlu mengetahui bahwa bisnis ini akan memungkinkan lebih banyak kebebasan dalam gaya manajemen Anda dan memungkinkan untuk keuntungan yang lebih besar.

Ini mungkin juga berarti Anda berhak mendapatkan lebih sedikit hibah dan lebih sedikit pinjaman berbunga rendah. Bisnis Anda mungkin tidak memenuhi syarat untuk standing bebas pajak bahkan jika Anda menyumbangkan sebagian hasil untuk amal.

Sebaliknya, jika Anda ingin membuka not-for-profit thrift shop, maka bisnis ini dapat memungkinkan Anda untuk mengajukan permohonan sewa, iklan, dan kebutuhan bisnis gratis atau berbiaya rendah lainnya, tetapi manajemen Anda sehari-hari mungkin terhambat oleh peraturan pemerintah tambahan. Terlebih jika Anda memutuskan untuk membuka toko offline selain toko online yang akan Anda buat.

2. Pilah persediaan barang Anda untuk dijual
Untuk memulai cara jadi reseller baju online tanpa modal melalui thrift shop, maka Anda perlu memanfaatkan baju-baju yang mungkin sudah tidak Anda gunakan lagi namun cukup layak untuk dijual.

Strategi lainnya adalah jika Anda memiliki modal cukup, Anda dapat membelinya dari toko-toko baju kecil yang murah seperti storage gross sales, preloved gadgets, clearance gross sales, liquidation gross sales, storage unit gross sales, wholesales, flea markets, dan lain-lain.

Beberapa hal yang perlu Anda perhatikan sebelum membeli persediaan barang Anda dari tempat lain seperti:

• Cek secara online sebelum Anda membeli
• Cek markings
• Beli di lokasi yang high-end
• Gunakan hari-hari diskon (jika ada) di thrift shop lain
• Cek kondisi barang
• Perhatikan biaya pengiriman

3. Pilih platform untuk Anda berjualan
Meskipun satu keuntungan dari tidak memiliki etalase fisik adalah Anda dapat mengurangi biaya sewa, Anda masih membutuhkan tempat untuk menjual barang-barang Anda.

Meskipun Anda selalu dapat memulai di situs web, pada akhirnya Anda harus memikirkan untuk memulai sebuah situs web untuk menjual langsung.

Ada beberapa opsi yang dapat Anda pilih, seperti self-hosting website milik sendiri, mendaftar ke hosted platforms, online marketplace, atau bahkan media sosial seperti Instagram, Twitter, Facebook, dan sebagainya.

4. Strategi pemasaran
Sekalipun semuanya sempurna – situs web Anda tampak hebat dan berfungsi dengan baik, produk Anda diteliti dengan baik, difoto dengan indah, dan di-posting pada titik harga yang sempurna – tanpa pemasaran, lalu lintas dan penjualan akan lambat untuk datang.

Maka, terdapat beberapa cara untuk memasarkan produk thrift shop Anda sebagai cara jadi reseller baju online tanpa modal:

• Optimisasi situs untuk web optimization (search engine marketing)
Search Engine Optimization adalah teknik yang digunakan untuk memudahkan mesin pencari seperti Google dan Bing untuk menemukan situs web Anda. Jika situs Anda dioptimalkan untuk ditemukan, Anda meningkatkan kemungkinan menjadi hasil pencarian teratas ketika pelanggan potensial mengetikkan istilah pencarian terkait.

Taburkan kata kunci terkait di seluruh situs web Anda, dan atur post Anda dengan tajuk utama yang mengoptimalkan search engine optimization.

• Mulai dan pertahankan blog
Menyimpan weblog yang diperbarui secara berkala tentang topik-topik yang diminati audiens target Anda adalah cara lain untuk mempromosikan bisnis Anda dan menarik lalu lintas.

• Berpartisipasi pada diskusi discussion board yang relevan
Ketika seseorang di Quora atau platform diskusi lainnya memiliki pertanyaan tentang produk baju yang menarik, maka berikan mereka jawaban yang bagus dan sertakan URL situs web Anda.

Buat halaman untuk bisnis Anda di platform media sosial, seperti Facebook, Instagram, Twitter, dll. Buat post secara teratur dan konstan. Undang teman, keluarga, dan pelanggan untuk ‘Suka’ atau ‘Ikuti’ bisnis Anda.

• Gunakan marketplace terkenal, seperti Amazon dan eBay
Menggunakan marketplace seperti eBay dan Amazon bisa menjadi saluran yang baik tidak hanya untuk membuat penjualan, tetapi juga untuk menarik pelanggan ke situs web Anda untuk belanja di masa depan.

Anda membayar ongkos, tetapi Anda mencapai foundation pelanggan yang lebih besar sebagai gantinya.

• Manfaatkan iklan pay-per-click on (PPC)
Akhirnya, meskipun opsional, Anda dapat berinvestasi dalam iklan PPC. Iklan bertarget ini muncul di bagian atas halaman hasil pencarian. Opsi yang sedikit lebih mahal, karena setiap kali prospek mengklik iklan, Anda membayar sedikit biaya. Tetapi, jika Anda melakukan penjualan dari klik ini, itu sangat berharga.

Sumber gambar: USS FeedCara jadi reseller baju online tanpa modal yang menarik dan mudah, bukan?

Seiring berjalannya waktu, Anda bisa saja tidak terlalu mengandalkan produk atau barang-barnag yang Anda miliki untuk dijual di thrift shop milik Anda. Setelah memperoleh pendapatan dari barang-barang yang sudah tidak Anda gunakan, Anda pun dapat menggunakan pendapatan tersebut untuk membeli barang dari toko lain atau bahkan thrift shop lain untuk dijual kembali.

Mudah, kan?

Tentunya, aktivitas thrift shop Anda perlu dilakukan secara konsisten, ya! Hal ini bertujuan untuk menarik pembeli sehingga Anda dapat memperoleh pendapatan.

Demikian artikel mengenai thrift shop sebagai salah satu cara jadi reseller baju online tanpa modal. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat berjualan!