Inilah Syarat dan Cara Pengajuan KPR Online di BCA

Tempat tinggal menjadi salah satu kebutuhan primer yang wajib terpenuhi. Untuk kebutuhan tempat tinggal, ada banyak cara yang bisa dilakukan. Anda bisa tinggal dengan cara kost, kontrak, atau dengan memiliki rumah sendiri. Untuk kebutuhan jangka panjang, tentu saja memiliki rumah sendiri menjadi keinginan bagi banyak orang. Terutama bagi mereka yang sudah berkeluarga. Memiliki rumah sendiri juga bisa dijadikan sebagai investasi masa depan. Namun harga rumah yang cukup mahal membuat keinginan untuk memilikinya terasa sulit. Oleh karena, sebagai salah satu alternatif yang sangat disarankan adalah melakukan pengajuan KPR online maupun offline.

KPR (Kredit Pemilikan Rumah) merupakan program yang ditawarkan oleh bank bagi nasabahnya yang ingin membeli rumah baru maupun bekas dengan cara kredit. Salah satu bank di Indonesia yang menawarkan program KPR adalah bank BCA. Sebagai bank swasta terbesar di Indonesia, BCA menawarkan banyak sekali kelebihan untuk program KPR-nya. Salah satunya adalah dengan adanya penawaran bunga yang lebih rendah dibandingkan dengan bank-bank lainnya.

Ada beberapa keuntungan yang bisa didapatkan dengan melakukan pengajuan KPR online maupun offline di Bank BCA, antara lain:

  • Pilihan suku bunga dan fitur yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan nasabah.
  • Bank BCA sudah bekerjasama dengan banyak developer Indonesia sehingga memudahkan nasabah dalam memilih hunian.
  • Bisa membayar kredit atau angsuran dengan menggunakan fitur autodebet melalui rekening tabungan BCA.
  • Angsuran KPR BCA tergolong ringan dengan suku bunga floating rendah dan stabil, sehingga biaya angsuran tidak memberatkan.
  • Memiliki beberapa pilihan jenis KPR yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan nasabah, antara lain KPR Bank BCA Fix 1-2 Tahun, KPR Bank BCA Fix 3 Tahun, KPR Bank BCA Fix 5 Tahun, dan KPR Bank BCA Fix & Cap.

Dengan berbagai keuntungan tersebut, maka mengajukan KPR di Bank BCA patut untuk dipertimbangkan. Untuk pengajuan KPR BCA bisa secara offline maupun secara online. Namun kali ini akan dibahas cara pengajuan online. Untuk pengajuan online KPR Bank BCA, berikut ini langkah-langkahnya:

  1. Isi formulir pengajuan secara online pada website resmi Bank BCA.
  2. Bawa nomor referensi dan bukti formulir yang sudah diisi sebelumnya.
  3. Lampirkan data diri saat melakukan pendaftaran KPR secara online.
  4. Jika data diri Anda saat ini masih dalam masa perpanjangan, maka Anda perlu memiliki resi perpanjangannya tersebut.
  5. Bawa dokumen apa saja yang sudah menjadi ketentuan dalam pengajuan KPR BCA.

Untuk mengajukan KPR di bank BCA, adapun syarat-syarat yang harus dipenuhi, antara lain:

  • Berstatus Warga Negara Indonesia (WNI).
  • Berusia minimal 18 tahun atau sudah menikah.
  • Jika Anda seorang karyawan, maka syaratnya harus sudah bekerja minimal 1 tahun di perusahaan yang sama, atau total masa kerja 2 tahun.
  • Jika Anda seorang profesional/wirausahawan, maka syaratnya harus memiliki masa kerja minimal 2 tahun di bidang yang sama.
  • Usia maksimal 55 tahun saat masa kredit berakhir bagi karyawan tetap.
  • Usia maksimal 66 tahun saat masa kredit berakhir bagi profesional/wirausahawan.
  • Pemohon kredit wajib mengasuransikan (jiwa dan api) dengan ketentuan banker’s clause.
  • Bersedia untuk menandatangani perjanjian kredit dan APHT.
  • Pembayaran kredit secara autodebet dari rekening BCA pemohon kredit.

Itu tadi sedikit mengenai cara pengajuan KPR online dari Bank BCA, berikut dengan syarat-syaratnya. Bagi Anda yang tertarik untuk mengajukan KPR dari Bank BCA, sebaiknya cari informasi lebih mendetail dari websitenya. Disitu akan ada banyak informasi yang Anda perlukan dan bisa dijadikan pertimbangan dalam memilih jenis KPR BCA yang terbaik.

Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat mengakses halaman https://www.bca.co.id/id/Individu/produk/pinjaman/KPR